LPJ BUMDes Puji Berkah Sinanggul

Sinanggul 1/9 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul melaksanakan laporan pertanggungjawaban kepada komisaris. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 1 september 2019 tersebut dilaksnakan dibalaidesa sinanggul. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul diminta oleh petinggi selaku dewan komisaris untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengelolaannya mengingat periode pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul telah berakhir. Hadir dalam kegiatan tersebut dosen dari unisnu jepara Fatchur Rohman yang selama ini inten mendampingi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul terkait dengan penyusunan laporan pertanggungjawaban. Dilaporkan oleh direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul Rujito bahwa laporan pertanggungjawaban tersebut terdiri dari dua bagian yaitu laporan kegiatan dan laporan keuangan.

Dalam sambutannya petinggi sinanggul A. Sholeh berharap semoga pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul kedepan dapat menyusun pertanggungjawaban secara rutin, sehingga evaluasi kinerja dari badan tersebut dapat langsung diketahui dan secara cepat dicarikan solusinya. Selain itu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul merupakan bagian penting perkembangan ekonomi masyarakat sinanggul, sehingga diperlukan inovasi daro para pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul untuk kemajuan BUMDes Pujiberkah. Pemerintah desa akan selalu mendukung pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul sepanjang pengelola dapat mempertanggungjawabkan aktivitas yang dilakukan, tutur A. Sholeh.

Selain Petinggi, hadir juga ketua BPD Sinanggul H. Fatkhur Rohman, dalam sambutannya disampaikan selama ini payung hukum atau perdes terkait dengan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul perlu untuk dikaji kembali dan jika belum ada perlu dimunculkan sebagai agenda dari Pemerintah desa. Dengan adanya payung hukum yang jelas maka pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puji Berkah Sinanggul harus mampu berjalan sesuai dengan pedoman yang ada.

Facebook Comments
About Humas 9 Articles
Anggota BPD Desa Sinanggul

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan