Sinanggul Terima Peralatan Digital dari PKM Unisnu Jepara

Sinanggul 23/8– Dalam upaya meningkatkan kinerja perangkat desa khususnya desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara Provisnis Jawa Tengah terhadap terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat. Kamis (15/3) Dosen Unisnu Jepara, Aan Zainul Anwar dan Fatchur Rohman menyerahkan secara langsung bantuan kepada pemerintah desa sinanggul di balaidesa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara Provisnis Jawa Tengah.

Adapun bantuan yang diberikan berupa alat dokumen administrasi desa terdiri dari 2 Set laptop/komputer, 1 paket aplikasi sidokdes, dengan pelatihan penggunaan office dan aplikasi sidokdes serta program pendampingan pendokumentasian dokumen desa.

Pada kesempatan tersebut, Aan Zainul Anwar dan Fatchur Rohman menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah melalui perguruan tinggi untuk mendorong peran serta masyarakat dalam kegiatan pelayanan. Pelayanan masyarakat yang dapat dilayani pemerintah dan menjadi pelayanan rutin akan dilayani dengan aplikasi sidokdes.

“Dimana Penetapan Pemerintah Desa Sinanggul sebagai salah satu lembaga yang mendapatkan bantuan telah melalui pores panjang, dimulai dari pengusulan pemerintah desa, pengajuan proposal, verifikasi hingga penetapan lembaga oleh dosen untuk menjadi salah satu objek pengabdian dari perguruan tinggi Unisnu Jepara. Sehingga nantinya bantuan ini dapat lebih mempermudah tugas-tugas pemerintah desa sinanggul yang telah berjalan, serta dapat menjadi bernilai guna” Tambah Aan Zainul Anwar.

Kepala Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo, A. Sholeh menyambut positif bantuan yang telah diberikan dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan berharap untuk kedepannya pemerintah desa sinanggul tetap mendapat program pengusulan dari dosen dengan program-program lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi pemicu semangat teman-teman di Pemerintah Desa Sinanggul untuk lebih giat dalam melaksanakan tugasnya serta bermanfaat untuk mendukung Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo sebagai desa yang menggunakan pelayanan berbasis teknologi mengingat potensi penggunaan teknologi di Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo berupa industri meubel, sehingga tepatlah bantuan ini diberikan selain untuk mendukung tugas pengawasan, dapat digunakan untuk mempubikasikan desa Sinanggul kekancah nasional”. Tambah A. Sholeh.

Facebook Comments
About Humas 9 Articles
Anggota BPD Desa Sinanggul

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan