Pemilihan Petinggi PAW Desa Sinanggul

calon Petinggi Paw sinanggul
calon Petinggi Paw sinanggul

Proses Pemilihan Petinggi PAW Desa Sinanggul Tahun 2018

Setelah Sepeninggal nya Petinggi Sholihul Azis, S.Sos – Alm, petinggi terpilih dalam pilpet desa sinanggul bulan januari tahun 2017 kemarin,  pada awal Januari 2018 beliau wafat sehingga Desa sinanggul terjadi kekosongan posisi jabatan Petinggi setempat. hal itu langsung direspon oleh anggota BPD , Perangkat Desa dan warga sinanggul. berkenaan dengan posisi petinggi yang kosong BPD dan aparat desa segera kordinasi untuk menentukan Penjabat Petinggi dan mencanangkan Pemilihan Petinggi PAW desa sinanggul kedepan.

 

 

calon Petinggi Paw sinanggul
calon Petinggi Paw sinanggul

adapun Penjabat Petinggi yang mendapatkan mandat yaitu Bpk. Mustain, SH, beliau dari salpol PP kec. Mlonggo yang mendapat amanah meneruskan roda pemerintahan desa sinanggul untuk masa 6 bulan jabatan. setelah sekian berjalannya waktu , terbentuk panitia pemilihan petinggi PAW tahun 2018. dengan jerih payah persiapan dari pemerintah desa dan BPD desa sinanggul membentuk panitia pemilihan petinggi PAW desa sinanggul yang terdiri dari 5 orang anggota diantaranya.

  1. ketua            : sulistiyono,  unsur : Ketua RW 02,  alamat : sinanggul rt 10/02
  2. wakil ketua : sunaryo,       unsur : Ketua RT 22,    alamat : sinanggul rt 22/04
  3. Sekretaris    : haris budiawan,  unsur : ketua karang taruna, alamat : sinanggul rt 27/5
  4. Bendahara   : M. arif usman , unsur : Perangkat Desa , alamat : sinanggul rt 35/07
  5. Anggota        : imam rifai, unsur : guru Mts/MA , alamat : sinanggul rt 38/07
panitia petinggi PAW
panitia petinggi PAW

dengan terpilihnya struktur kepanitiaan tersebut, pada tanggal 10 agustus 2018 di selenggarakan musdes pendahuluan dan pada tanggal 12 agustus diselenggarakan musdes pemungutan suara petinggi paw. dari daftar pemilih tetap yang diputuskan pada musdes pendahuluan disepakati ada 307 orang dari berbagai unsur, diantaranya BPD, Perangkat Desa, RW, RT, Unsur Pendidik, toga , toma, dan ketua lembaga desa. dan ditetapkan 2 calon petinggi 2 orang dari pendaftar bakal calon paw, yaitudengan urut gambar 1. bpk. moh efendi dan no urut gambar 2. A. sholeh.

tanggal 12 agustus hari minggu dilaksanakan musdes pemilihan

rentetan kegiatan dilaksanakan, dari pembukaan acara, sambutan dari camat mlonggo dan BPD sinanggul, penyampaian visi misi calon,  dilanjutkan pemilihan petinggi PAW yang di pandu oleh ketua panitia .proses pencoblosan berlangsung sebanyak  307 orang DPT  yang ditetapkan pada musdes pendahuluan, yang datang mengikuti pemilihan petinggi PAW sebanyak 272 orang dengan jumlah golput 35 orang.

 

calon Petinggi Paw sinanggul
calon Petinggi Paw sinanggul

dari proses pencoblosan tersebut masing – masing calon petinggi PAW memperoleh perolehan suara sebagai berikut :

  1. Moh Efendi : 12    suara sah
  2. A. Sholeh     : 248 suara sah
  3. Suara Tidak Sah : 12 Suara.

dengan perolehan tersebut A. Sholeh terpilih menjadi Petinggi PAW sinanggul untuk periode 2018/2022.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan