PEMILIH PETINGGI ANTAR WAKTU DESA SINANGGUL

RAPAT PEMILIH PETINGGI ANTAR WAKTU DESA SINANGGUL TAHUN 2018

RAPAT RT
RAPAT RT

Sinanggul (12/7) Sesuai dengan surat edaran panitia pemilihan Petinggi Antar Waktu (PAW) Desa Sinanggul dan Petunjuk teknis pelaksanaan PAW maka setiap wilayah RT harus menentukan utusan yang akan mewakili dalam musyawarah pemilihann PAW. Salah satu kegiatan yang dilakukan diwilayah RT 38 RW 07 Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara melaksanakan musyawarah warga untuk menentukan utusan perwakilan dalam pemilihan PAW. Rapat yang dilaksanakan di rumah sdr. Dian Kuswanto, SE (Sekretaris RT 38) tersebut dihadiri warga masyarakat, tokoh agama setempat, Anggota BPD dan Panitia Pemilihan PAW Desa Sinanggul. Berdasarkan surat edaran dan petunjuk teknis dari panitia, maka setiap RT harus menentukan perwakilannya diantaranya adalah:

  1. Ketua RT 1 orang
  2. Tokoh agama 1 orang
  3. Tokoh pendidikan 1 orang
  4. Tokoh masyarakat 3 orang

Perwakilan yang akan mewakili tersebut sesuai dengan ketentuan maka untuk ketua RT yang dapat mewakili adalah ketua RT yang telah memiliki SK dari pemerintah desa. Sedangkan untuk perwakilan dari tokoh agama, tokoh pendidikan dan masyarakat ditetapkan dalam musyawarah RT yang dibuktikan dengan berita Acara dan daftar hadir.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan oleh anggota BPD (Fatchur Rohman) bahwa Desa Sinanggul pada tahun 2018 ini akan melaksanakan gawe besar yaitu pemilihan petinggi antar waktu, oleh karenanya mohon dukungan dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut. Dari panitia telah menyampaikan informasi bahwa bagi warga yang berkinginan untuk mencalonkan diri menjadi petinggi dapat melakukan pendaftaran yang waktunya telah dibuka sejak tanggal 4 Juli 2018 dan akan ditutup pada tanggal 18 Juli 2018. Pendaftaran dapat langsung kesekretariat panitia di Balaidesa Sinanggul dan melengkapai segala persyaratan. Mari kita ciptakan iklim pemilihan petinggi antar waktu ini yang kondusif, aman dan tentram sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah dapat mengayomi, membimbing dan mengarahkan masyarakat kedalam kebaikan dan kesejahteraan. katanya.”

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan